Monday, November 13, 2006

Pengen Jadi Ahli Bisnis :)

Seperti biasa, kalo gw lagi demen sesuatu biasanya gw terus pengen belajar tentang itu. Belakangan ini gw lagi demen belajar bisnis :) Kaya dulu waktu pas baru belajar komputer, rasanya pengen bisa jago di bidang itu. Tapi kalo sekarang lebih repot, soalnya gak ada yang ngebimbing (dosen ataupun kurikulum). Dulu waktu belajar komputer, gw lagi kuliah di D3 Informatika IPB. Dan Alhamdulillah di sekeliling gw orang-orang yang jago dan suka sama komputer (terutama Harry dan Dankos). Sekarang beda, gw gak punya orang yang bisa gw tanya-tanya, karena sekeliling gw orang yang baru pada belajar bisnis juga. Tapi gw sering nanya ke Mas Yoyo via chat. Tapi gak bisa terlalu sering sih, Mas Yoyonya juga sibuk.

Dulu waktu belajar komputer, lumayan kebayang, bahwa orang jago di ilmu komputer tu harus bisa apa aja. Cuma sekarang bingung juga nih, mana bisnis bukan ilmu pasti. Walaupun kita belajar teori, akhir-akhirnya hasil belajar teori itu harus dihadapkan dengan kenyataan yang cukup jauh dengan teorinya :) Kalo belajar komputer, gw bisa langsung loncat ke depan komputer dan ngetik kode-kode program untuk ngebuktiin apa yang gw pelajarin dan pikirin. Nah kalo bisnis lebih repot. Percobaan-percobaan pada akhirnya akan menyangkut masalah modal. Karena modal baru dikit, jadi masih penakut buat nyoba macem-macem.

Beberapa waktu belakangan ini gw sering banget ketemu orang yang mereka pengen sekali bisnis, tapi mereka gak tau musti gimana. Ada yang pengen dagang tapi belum punya modal, ada yang punya modal cuma belum nemu rekanan yang bisa diajak serius untuk bisnis yang dia pengen dsb dsb. Macem-macem bentuknya. Rasanya gw pengen bisa ngebantuin orang-orang tentang bisnis. Mmm, sebenernya gw sendiri masih butuh banyak bantuan ngejalanin bisnis sih :)) Tapi maksud gw cerita kaya tadi, kalo gw bisa jadi orang yang cukup mahir berbisnis, manfaatnya bisa buat banyak orang.

Setidaknya nambah satu lagi cita-cita yang ditumpuk di kepala. Kalo diliat-liat cita-cita ini cukup aneh. Soalnya sekitar dua taun lalu, mungkin gw gak akan pernah nulis tulisan kaya gini ;)

2 comments:

P 12 T said...

"Pengen Jadi Ahli Bisnis :)"

hehehe sama dunk kek pi2t :D

jafar said...

coba deh liat di www.ahlibisnis.com