Thursday, November 23, 2006

Bugar = Tidur Cukup + Olah Raga Cukup


Beberapa bulan belakangan ini badan selalu kerasa kurang fit. Efeknya banyak banget, dari mulai badan pegel-pegel, kerja ga konsen, gak semangat, dst dst. Memang udah lama banget mama gw marah-marah supaya gw olah raga lagi. Cuma memang waktunya sekarang jadi rada susah. Walaupun di kantor udah ada bench press, dikasih sama paman gw :). Bukan yang keren kaya di sport club si. Bench pressnya bikin sendiri, hehehe.

Beberapa bulan lalu Mas Yoyo udah nasehatin gw supaya nganggap olah raga itu kaya makan, solat, dan hal-hal wajib lainnya. Cuma keadaan belum memungkinkan.

Sebelum lebaran, waktu lagi liat-liat ke salah satu dept. store di Bogor, akhirnya gw mutusin buat beli tali skipping. Cuma seperti biasa, tali skippingnya belum kepake sejak beli. Soalnya kalo lebaran, di rumah rame terus tiap hari. Nah sampe beberapa hari ini, gw suka maen skipping nih. Pake jaket, pake celana training, terus pake kupluk. Gaya udah kaya petinju. Terus maen skipping dah. Buih tu keringet kaya abis sauna keluaranya.

Terakhir maen skipping, dua hari lalu. Terus beberapa hari ini memang tidur lagi cukup terus. Jadi gw tidur tetep di atas jam 11 malem, terus subuh dibangunin lalu solat, terus tidur lagi, bangun sekitar jam 7 lewat. :( Terlambat kerja terus nih. Tapi, dengan tidur cukup dan olahraga itu, badan jadi uenaakkkk banget. Nah, mungkin ini yang dinamain bugar ya :)

Menariknya, kalo badan enak begini, mikir jadi lebih optimis, lebih semangat kerja, dan lebih percaya sama diri sendiri. Mungkin disebabkan badan yang bugar kali ya?

Kesimpulanya. Buat yang baca ini, suka ata gak suka, paksain buat olah raga deh. Kalo gak percaya, rasain aja sendiri. Terus imbangi sama tidur cukup. Mmmmm, sama satu hal lagi, makan yang enak :p

No comments: