Friday, November 10, 2006

Beberapa Hari Belakangan Ini

Tulisan ini mau cerita tentang apa yang terjadi beberapa hari belakangan ini aja. Gak ada yang penting :) Alhamdulillah, beberapa hari ini gw makin pusing. Mulai musti mikirin yang aneh-aneh. Dari mulai urusan keuangan, hukum (urusan kontrak dan PT), pajak, nganalisis sistem akuntansi, urusan masalah suap menyuap, dan sedikit mikirin nyari programmer (Dankos yang tangung jawab soal ini). Memang bikin usaha sendiri itu bener-bener gak mudah. Banyaaaaakk banget point-point yang musti dipikirin. Kita musti bersaing sama stress. Kita kuat ngadepin masalah, maka insyaallah masalah itu akan selesai dan kita nguasain suatu point baru. Kalo kita gak kuat, yang ada bisa berenti usaha sendiri :) Pusingnya luar biasa, penghasilan belum seberapa :) Kami bertiga di sini sama-sama sadar, bahwa ini adalah awal kehidupan usaha kami. Bersama dengan kesadaran itu we fight harder and harder everyday facing more and more new problems. Mudah-mudahan Allah selalu beri kami kekuatan dan kesabaran.

Perusahaan ini Alhamdulillah berjalan dengan baik. Bahkan Alhamdulillah, pengumpulan modal dan pembelian inventaris perusahaan di luar prediksi kita sebelumnya. Mudah-mudahan kalo semua lancar, kami mau beli dua pc dan ac sebentar lagi :) Itupun kalo semuanya lancar. Belum tentu :) Proyek yang dateng memang kecil-kecil, dan waktu pengerjaanya pun sebentar-sebentar (kecuali sistem hotel). Tapi justru enak, jadi uangnya cepet turun :)

Kemaren, Pak Panji (salah satu dosen IPB) ngasih proyek dari IPB. Terus dia nawarin gw buat ngegantiin dia ngajar Sistem Operasi anak S1 Ilkom IPB. Weh, gw ni gak terlalu minat ngajar. Cuman ini yang diajar tu mata kuliah sistem operasi. Rasanya beda waktu di tawarin yang ini :) Sistem Operasi adalah bidang di Ilmu Komputer yang paling gw minat. Dan ini ada kesempatan untuk ngajar. Dengan ngajar gw harus belajar terus dan tuker pikiran sama anak-anak yang diajar. Sampe sekarang masih ditimbang-timbang si. Gw harus cepet ngambil kesimpulan nih. Mudah-mudahan Allah beri kemudahan ngambil keputusan. Masalahnya ini bakal ngefek ke kerjaan kantor juga :)

Udah segitu dulu. Pengen pulang.

No comments: