Monday, August 06, 2007

Novel

Kalo ada judul "Novel", di blog ini, pantesnya yang di bahas adalah sistem operasi Novel. Tapi bukan. Gw mau tulis tentang pengalaman gw baca novel tadi malem. Lebih khusus lagi, novel cinta. (yassalaam)

Dua hari lalu, gw nganter sepupu-sepupu gw ke Ekalokasari (sebuah plaza yang adanya di Tajur, Bogor). Mereka mau pulang ke Jerman, jadi pengen belanja-belanja. Setelah muter-muter di situ, yang terakhir dimasukkin adalah Gramedia.

Ade gw seneng banget baca novel-novel karangan Habiburrahman El Shirazy (mudah2an bener nih spellingnya). Pas masuk Gramedia, ada tumpukkan novel barunya (setidaknya gw dan ade gw belom pernah liat). Gak pake mikir, langsung dia beli. Judul novelnya "Dalam Mihrab Cinta" (ahuhhuy gak kuwat). Pas dia beli, gw bilang "An kakak duluan yang baca yeh." Dia jawab, "enak aje, pulang langsung Aan mau baca."

Kemaren sore, radang sinus kambuh lagi. Kepala sakit lagi. Padahal gw udah olah raga :(. Makin parah aja nih kayanya. Sehabis makan siang, gw minum obat (Clarinase). Biasanya kalo minum obat ini terus tidur, pas bangun udah sembuh. Karena gak ngantuk, gw ambil aja novel Dala Mihrab Cinta. Ade gw lagi ga ada di rumah. Gw naek ke atas, slonjoran di tempat tidur sambil baca, supaya ngantuk.

Ternyata dalam novel ini ada tiga novelet. Novelet kalo gak salah artinya adalah novel kecil. Judul novelet yang pertama adalah "Takbir Cinta Zaharana" (yassalaam). Setiap baca judulnya langsung muncul kesan gombal di kepala gw :D. Nama Zaharana ini bagus juga ya. Cuma ga tau nih artinya bagus apa nggak.

Di novelet itu diceritain gimana seorang perempuan yang udah lulus S2 ITB dan jadi dosen belum juga nikah sampe umur di atas 30. Kayanya keadaan seperti itu masalah yang sangat besar buat perempuan ya. Dia beberapa kali dilamar tapi dia tolak, karena dia pengen pendamping yang sesuai sama dia. Berenti sampe di sini, karena tujuan gw bukan nulis resensi :D. Kalo mo tau silahkan baca bukunya. Takut-takut yang baca malah kesel karena diceritain duluan.

Gw udah lama pengen "bisa nikmatin" novel. Cuma gw ngerasa itu gak terlalu banyak manfaat. Dan takut kalo gw suka, gw jadi seringan baca novel daripada yang laen. Tapi setelah baca novelet tadi, ternyata gw salah.

Gw sangat suka nonton film yang bagus. Film yang ceritanya bagus, dan karakter-karakter di dalamnya juga bagus. Karena banyak yang kita bisa pelajarin dari film kaya gitu. Film terkhir yang gw sukaaa banget, walaupun udah beribu2 kali (hiperbola) nonton adalah Forest Gump.

Nah ternyata novel juga begitu. Setidaknya novel yang kemaren gw baca tentang si Zaharana ;;).

Cuman, menurut temen gw yang seneng novel, novel itu malah kurang bagus. Terlalu mengada-ngada katanya. Berarti novel-novel lain lebih bagus dari yang itu ya.

Jadi sekarang gw mendeklarasikan hobi baru gw :D, "Baca Novel".

2 comments:

Unknown said...

Hwekekekeke...777X
Isaam skrg dah mjd melloooow... ;))
Tp bagus dink Saam, biar gak diseremin ama cewek2 lagi (emang serem yah? :D)

piiiiiiiiiiisssssssss

Isaam Khalid said...

di, sereman elu lagi sama gw. elu baca Qur'an di, jangan cuma baca novel :)