Saturday, September 22, 2007

Rindu Kampus

Tadi siang janjian sama Pak Panji, mau ketemu calon client di gedung Alumni IPB. Janjian di kampus IPB Baranang Siang, kantor Departemen Ilmu Komputer (Ilkom) IPB jam 10.30, karena janjian sama orangnya jam 11.00. Sampe ke ke Ilkom jam 11 kurang (sorry Pak Panji :D, ke kantor dulu sebentar).

Sampe Ilkom, langsung masuk ke kantor dosen. Di sana Pak Panji udah nunggu, dan ternyata ada banyak dosen-dosen lain. Ada Pak Harry Agung lagi sibuk dengan laptopnya, sambil di sebelahnya ada buku tebel judulnya "Data Mining". Ternyata pak Agung mau ngajar Ekstensi Ilkom. Ternyata yang diajarin adalah Data Mining for Spatial Database. Yeeh, keren bener, Data Mining-nya aja baru tau dikit gw. Pak Harry Agung ini kalo gak salah memang ahli di bidang GIS.

Sambil liat presentasi yang Pak Panji baru bikin. Di meja itu ada Pak Wisnu dan Endang. Sambil liat-liat presentasi, sambil ngobrol-ngobrol tentang software engineering sama Pak Wisnu. Ternyata Pak Wisnu ngajar Analisis dan Disain Perangkat Lunak. Akhirnya jadi tuker-tukeran buku deh. Asik, jadi punya tambahan orang yang bisa ditanya2 tentang Software Engineering nih. Pas lagi ngobrol2, ada Bu Meuthia masuk. Weh Bu Meuthia masih keren aja tuh sampe sekarang gak berubah-berubah :)

Akhirnya kami berangkat ketemuan sama orang yang udah dijanjiin. Diskusi masalah kerjaan dsb dsb. Lalu balik lagi ke kampus.

Sampe di kampus, naro tas di kantor Ilkom terus mau solat di musola belakang. Pak Panji nyuruh solat di ruang Ilkom, tapi pengen di belakang aja ah. Gabung sama mahasiswa2 (so tua bener nih). Sebelum ke belakang ketemu sama Pak Agus Buwono. Kayanya Pak Agus baru beres ngajar.

Pas jalan ke belakang mau ke musholla, ketemu si Dien (Inf 37), dan si Harry (Inf 38/39?). Mungkin di situ banyak anak2 Inf, cuma yang gw kenal dua itu. Akhirnya ngobrol-ngobrol ama si Dien di depan kelas KOM1 (inget masa lalu :( ).

Pisah sama Dien akhirnya solat di musola, di situ ada beberapa mahasiswa lagi pake sepatu. Terus solat Dzuhur.

Setelah selesai, balik lagi ke Ilkom ngambil tas dan permisi pulang. Di situ orang-orangnya masih tetep sama, cuma Pak Agung udah selesai ngajarnya. Lalu pak Agus lagi di meja depan, di meja itu ada dua mahasiswa yang kayanya lagi bimbingan skripsi. Akhirnya permisi pulang sama semuanya.

Di jalan gw mikir kenapa kok rasanya hari ini seneng bener. Ternyata seneng itu karena hari ini rindu gw terobati :) Desember 2005, gw lulus dari UGM. Dari hari itu, gw kangen terus sama suasana kampus. Rasanya pengen kuliah terus. Ketemu sama orang-orang yang lagi belajar hal-hal hebat di Ilmu Komputer, diskusi sama mereka tentang ilmu2 yang mereka minat.

Pulang dari sana, chat sama Fajar, terus dapet kabar baik, si Ajaw keterima di mitrais, Alhamdulillah. Terus gw bilang ke Fajar, "Jar, someday somehow somewhere gw harus kuliah lagi." :)

No comments: